Minggu, 08 Januari 2012

Assalamu'alaikum...

pergantian th baru bukan sekedar pesta kembang api


Lama juga gak buka blog dan posting something, yach menjelang akhir tahun kesibukan sepertinya tak henti-henti menghampiri. Banyak evaluasi yang dibuat dan ternyata banyak tugas dan tanggung jawab yang belum dan perlu penyelesaian.

Catatan Az Busana utk th 2011 belum juga rampung dibuat, eh malah kedatangan tamu yang benar-benar bikin suprise. Nggak nyangka sama sekali, kakak kandungku no 3 beserta keluarganya dari Surabaya berlibur akhir tahun ke Palembang. Wah praktis akunya gak sempat buka blog.. apalagi posting.

Yah, walaupun gak setiap hari menjadi guide kesana-sini, tapi pepatah bahwa “Tamu adalah Raja” masih mentradisi di keluarga apalagi tamunya adalah keluarga sendiri. Jadi ingat lagi deh kalimat baginda rasulullah ..

“...Barangsiapa yang beriman kpd Allah dan hari akhir hendaklah ia memuliakan tamunya...”.

At the last, lebih kurang 5 hari benar-benar diisi dengan kebersamaan kami untuk men-servis klg kakak dari Surabaya itu.

silaturrahim yg mengharukan..

Senang juga sih, walaupun capek...Tapi reuni keluarga memang sangat terasa menjadi momen yang patut disyukuri keberadaannya, apalagi bagi kita yang dipisahkan oleh jarak dan waktu yang punya rentang cukup lama..

Yang jelas moment perubahan tahun sudah selayaknya menjadi ajang muhasabah (introspeksi diri) ke arah yang lebih baik, menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat utk seluruh lini kehidupan, smg harapan dan do’a kita ditahun ini akan diijabah oleh-NYA, aamiin yba.

wassalamu'alaikum..

5 komentar:

  1. 1. Wa'alaikumusalam warohmatullahi wabarokatuh...

    2. Kak Rose apa khabar?

    3. Ternyata keluarga besar ya? Senangnya kalu saudah ngumpul ;)

    4. Punya Kakak di Surabaya? Wach kapan ni kita jalan kesana?

    BalasHapus
  2. Tamu datang membawa berkah lho...
    hehehehee.... insyaAllah banyak manfaatnya.
    jika nyaman dan senang, pasti tuan rumah lebih senang lagi kan

    BalasHapus
  3. senangnya bila ada tamu yang bikin surprise

    BalasHapus
  4. yunda: alhamdulillah, sehat ke. smg keke jg ya...
    ya nih, ini baru satu keluarga yg dtg, pa lagi semuanya..(6 klg), wah bisa bikin kenduri hehehe. Kapan2 deh ke kita jadwalkan ke sby bareng ok..

    Elsa: se7 sekali el, banyak skali keberkahan yg terasa, sampe2 terharu wkt mo pisah kmrn. salam kenal ya elsa...

    ummi nabil: so pasti senang..nah kpn nih ummi nabil mo ke Plg?

    BalasHapus
  5. seperti yang saya tuliskan pagi ini bahwa silaturahim itu bisa menjadi penyebab seseorang masuk surga dan dijauhkan dari neraka, memperluas rejeki dan juga memanjangkan umur. Karenanya, jangan tinggalkan apalagi sengaja memutuskan silaturahim, karena yang seperti ini ibarat mati sebelum mati.

    BalasHapus