Minggu, 25 Maret 2012

Manager Baruku


Sudah hampir dua bulan ini, aku punya manager baru. Layaknya seorang manager dia serba mengatur diriku. Sebenarnya managerku  ini agak berlebihan, karena dia suka mengatur kehidupanku mulai dari hal-hal kecil sampai besar, misalnya : dia selalu mengingatkan setiap hari kapan aku harus bangun tidur, kapan harus mandi, makan dan kapan harus tertidur lagi dengan tidak mengabaikan perintah-perintahnya. 

Herannya, orang-orang banyak yang kasih selamat dengan kehadiran manager baruku ini, bahkan banyak yang mendoakan semoga kinerjaku semakin meningkat dengan kehadirannya. Padahal kalau saja aku tidak bisa mengantisipasi setiap perintahnya, bisa-bisa ibadahku kepada sang Khalik jadi kedodoran, ups.. tentu saja aku tidak mau hal itu sampai terjadi, rugi dong...

Kadang-kadang aku harus lembur sampe fajar (hampir pagi) demi menuruti perintahnya. Dan imbalannya sungguh tidak sepadan karena boro-boro berupa materi yang ada Cuma akibat dari semua itu. Yach..badan jadi pegal-linu, mata cekung dan sekujur tubuh terasa lemas sekali. Bagaimana tidak, sepanjang malam ia mengajakku begadang dan kalau aku sudah mulai terkantuk-kantuk dia akan marah dan mulai berteriak-teriak, akhirnya akan menangis sehingga aku iba dan tidak tega meninggalkannya sendirian. Biasanya kalo sudah seperti itu dia akan senang kembali dan mengajakku untuk meneruskan begadang sampe hampir subuh..duhh capeknya. Untung abi sudah menyediakan suplemen agar staminaku bisa stabil, kalo tidak pasti sudah drop dari awal dapat perintah dari manager baru ini.

Saat pagi tiba ia mulai terkantuk-kantuk dan bisa tidur kapan pun ia mau, sementara aku masih harus melakukan pekerjaan-pekerjaan darinya. Aku harus benar-benar memenej pekerjaanku selagi dia tidur, karena begitu dia terbangun kembali aku harus menuruti perintahnya.
Pernah kusampaikan keluhan kepada abi, tapi kata abi:

kalau umi ikhlas, insyaAllah balasannya jannah (surga)”

Jawaban itu membuatku bertahan sampe sekarang dan berusaha mengharapkan ridho-Nya setiap mulai timbul fenomena keletihan dan kemalasan dalam diriku.
Dan sudah bisa ditebak khan siapa manager baruku????
Yup, betul sekali dia adalah my new baby born, 

My beloved "manager", AZMI, about 2 month



        Bayi laki-laki mungilku yang lahir tepat tanggal 3 februari 2012 tadi. Namanya MUHAMMAD AZMI. Berat lahir 3500 gr dan panjang 50 cm. Nah, walupun kehadirannya membatasi kegiatan-kegiatanku, terutama aktifitas keluar rumah. Trus akunya juga gak bisa ngeblog lama-lama, malahan empat puluh hari pertama (masa nifas) nggak buka blog sama sekali, hehehe.. mana sempat lah...  Tapi kehadirannya juga membuat keluarga jadi bahagia. Dan aku menyebutnya sebagai my lovely manager ....

4 komentar:

  1. selamat buat dedek barunya :D

    aku suka nama azmi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih jiah, Azmi itu artinya Keteguhan hati...

      Hapus
  2. Azmi sudah dua bulan, wah makin berisi ya Kak Rose :)

    Azmi sang meneger, menggantikan AZ lainnya, heheee...

    *pissttt foto kopdar kita masih dibawa ke Medan, hikss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ke, 3A lainnya sdh bisa diminta tlg ini itu, jd gantian umi yg jd manager bg mereka...

      wah padahal sdh nunggu-nunggu ceritanya, ya gpp deh ...:)

      Hapus